Senin, 20 Oktober 2014

Saya

My name is M Ihya Al Hikam my nick name Hikam,i will tell you about my life,saya lahir di sebuah Kota kecil yang bernama Bojonegoro mungkin sebagian orang asing dengan nama kota inni,namun di sinilah saya di lahirkan dan di besarkan.waktu kecil saya saya habis kan dengan bermain,seperti anak desa yang lainnya saya main di sungai sehabis sekolah,main layang layang,berburu burunng dll.pertama kali masuk taman kanak kanak saya umur 6 tahun,iya masuk tk swasta di desaku setelah dari tk melanjutkan di MI(Madrasah Ibtidaiah).karna ada suatu masalah aku hanya setahun di sekolah ini,ahirnya akudi pindahkan oleh orang tuaku di SD negri.mungkin SD inilah masa keemasanku,walaupun gak pernah ranking 1 tapi aku selalu ranking 2 di kelas,itu terjadi sampai aku kelas 6.setelah lulus aku melanjutkan di SMP negri walaupun banyak temanku yang hanya melanjutkan di sekolah swasta yang ada di desaku,tappi keinginan agar bedadengan mereka ahirnya saya mendaftar SMP negri di wilayahku,walaupun tak di antar oleh orang tuaku saat mendaftar tak menyyurutkan niatku untuk beda dengan teman teman ku yang lain.ahirnya saya di trima di sekolah tersebut.sekolah yang saya cita citakan saat SD.di sini saya juga berkembang agak baik.setidaknya saya masih 10 besar di kelas.gak malu maluin orang tua lah saat pengambilan raport.ahirnya di tahun 2010 aku dan temanku di nyatakan lulus.seneng banget waktu itu karna hasil keras sendiri saya bisa melaluii waktu SMP dengan baik.setelah lulus orang tuaku menginginkan aku melanjutkan ke ponpes.kata mereka hidup ini gak cuma butuh senang di dunia namun juga butuh mempersiapkan buat ahirat kita nanti.itulah kata kata mereka yang terus membekas di benakku.namun aku punya keinginan yang berbeda dengan mereka,aku ingin bersekolah di sekolah yang aku pilih sendiri.ahirnya mereka menerima keinginanku,akupun mendaftar di sekolah tersebut.ahhirnya aku di trima di SMA tersebut.namun di sinilah aku kurang berhasil.karna saya mulai malas belajar lebih suka main sama teman temanku.tapi alhamdulillah pada 2013 aku dan semua teman SMA ku dinyatakan lulus.dan inilah waktu yang membuat saya bingung.ingin kuliah dimana saya? setelah gagal lolos SNMPTN ahirnya aku mulai sibuk mencari kuliah.setlah beberapa kali gagal lagi aku hampir menyerah.tp masih ada 1 harpan lagi,ahirnya aku di nyatakan lulus dalam tes di sebuah perguruan tinggi suasta yang cukup terkenal di Kota Malang.di sinilah timbul sebuaah dilema antara mengambil kesempatan tersebut atau tidsk.karna sebenarnya aku masih berkeinginan kulliah di univ negri.ahirnya saya tidak mengambil kesempatan tersebut.dan memilih menganggur.sebenarnya menyesal juga.to br continue......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar